TATTOO

Jumat, 21 Januari 2011

Wikileaks: Blogger Indonesia Dijadikan 'Corong' AS
JAKARTA – Sebuah kawat diplomatik AS berhasil dipublikasikan Wikileaks terkait Indonesia. Dalam kawat tersebut Kedubes AS menyatakan telah menggandeng blogger untuk menyampaikan pesan dan informasi pemerintah AS.
Dilansir melalui Guardian, Rabu (19/1/2011), kawat yang dikirim oleh diplomat AS di Indonesia pada Februari 2008, mengatakan jika Kedubes AS telah mulai membuka Facebook, Twitter, YouTube dan menggandeng blogger lokal untuk mempromosikan pesan dan informasi terkait pemerintah AS.
“Kami secara unik memposisikan diri menggunakan perangkat tersebut untuk menghantarkan topik dan tema penting dalam mendukung kedatangan presiden Barack Obama,” tulis kawat tersebut.
Dalam kawat diplomatik itu, pola menggandeng masyarakat dunia maya untuk menyampaikan pesan dan informasi AS disebut kedutaan besar AS di Indonesia sebagai Public Diplomacy 2.0.
Seperti diketahui, saat pertama kali berita mengenai Presiden AS Barack Obama akan berkunjung ke Indonesia, Kedubes AS memang cukup gencar melakukan promosi. Salah satunya dengan membuat Facebook Fan Page yang terkait dengan akun Twitter maupun YouTube. Bahkan Kedubes AS juga membuat sebuah kompetisi dalam fan page tersebut untuk mengundang 3 orang berkunjung ke AS dalam sebuah program Golden Ticket.
Terkait kerjasama dengan blogger, Kedubes AS memang sejak tahun kedua telah menjadi pendukung tetap perhelatan Pesta Blogger selama tiga tahun berturut-turut sejak 2008.
Sumber: http://news.id.msn.com/okezone/sci-tech/article.aspx?cp-documentid=4587259

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

blogger templates | Make Money Online