TATTOO

Kamis, 14 Januari 2010

Botol Minum Masa DepanBotol Minum Masa Depan

Teknologi ini disebut 'Eolewater' yang ditemukan oleh ilmuan Perancis konsep alat ini adalah menggunakan turbin dan mengkonvert udara meneadi air dengan kompresor pendingin dan beberapa alat lainnya dan berbentuk turbin.

Teknologi botol minum juga menggunakan konsep dasar yang sama dengan teknologi eolewater, yakni mengubah udara menjadi air,sehingga ketika kita berada di suatu tempat yang kering,tandus dan sulit mendapatkan air maka kita dapat memanfaatkan alat ini. Terlebih lagi saat ini telah banyak terjadi pencemaran air karena kerusakan lingkungan yang membuat kita sulit untuk mendapat air bersih maka alat ini menawarkan solusi yang manyenangkan. Hanya saya alat ini tidak berbentuk turbin tetapi tetap memiliki proses yanghampir sama karena alat ini merupakan pengembangan dari teknologi eolewater.

Dibagian paling atas botol minum ini terdapat dua buah lubang, lubang besar untuk keluarnya air yang telah diproses dan lubang kecil untuk masuknya udara, yang kemudian udara tersebut akan langsung didinginkan dan berubah menjadi air. Seperti halnya embun dipagi hari, dikarenakan suhu udara yang cukup dingin maka udara menjadi air. Setelah udara diubah menjadi air dengan konsep pengembunan kemudian air akan disaring dari partikel- partikel micro yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dan langsung dikeluarkan melalui sisi botol yang telah terdapat saluran mikro.Sehingga dari proses tersebut akan dihasilkan air murni yang kemudian akan ditampung ke dalam botol.Proses tersebut akan terus berlangsung salama botol masih belum penuh. Pada bagian penampungan air yang sudah disaring terdapat sensor khusus yang akan menghentikan proses panghasilan air murni setelah botol terisi penuh oleh air murni dan secara otomatis lubang untuk masuknya udara akan tertutup dan proses akan terhenti sementara. Tetapi jika kapasitas air kurang dari seperempat kapasitas maksimal botol maka proses panghasilan air akan dilaksanakan kembali.


Begitulah proses yang terjadi pada botol tersebut sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika botol minumnya akan kosong ketika ia membutuhkan air. Botol ini juga dilengkapi dengan pengatur suhu. Sehingga kita dapat menentukan apakah botol ini akan menghasilkan air dingin,panas atau suhu yang sesuai dengan keinginan kita. Mesin untuk proses pengembunan dan penyaringan menjadi bangian yang terpisah dengan bagian penampungan air sehingga tidak perlu khawatir alat tersebut akan rusak jika dicuci.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

blogger templates | Make Money Online