TATTOO

Selasa, 12 Januari 2010

Mobil Polisi Masa Depan

Setelah sebelumnya mahasiswa Australia merancang taksi masa depan, kini Amerika Serikat (AS) bangga sudah menyelesaikan proyek mobil polisi masa depan Carbon E7 dan siap dipasarkan.

Mobil polisi dengan disain yang sangat gagah ini mempunyai mesin dengan kekuatan sampai 300 tenaga kuda (hp) dan dapat berlari sampai kecepatan 250 km/ jam.



Selain didukung dengan mesin yang cukup handal, disain mobil ini juga berbeda dengan disain mobil polisi yang ada seperti pintu belakang yang dibuka dengan arah terbalik untuk membuat tahanan tidak terbentur pada saat masuk ke dalam mobil serta posisi "seat belt" yang berada di samping pintu sehingga akan menyulitkan tahanan yang duduk di belakang untuk membukanya.

Bagian yang tidak kalah menarik adalah bagian depannya yang telah dilengkapi dengan komputer serta perintah melalui suara (voice activation) yang bisa mendapatkan informasi nomor plat mobil secara lebih cepat.

Namanya mobil polisi, mobil ini juga sudah anti peluru (bullet resistant) juga dilengkapi dengan bagian depan (bumper) yang kuat untuk "nyundul" mobil penjahat.

Carbon E7 akan dijual dengan harga US$ 50.000 atau sekitar Rp 500 juta. Kira-kira POLRI tertarik tidak ya memiliki mobil seperti ini?

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

blogger templates | Make Money Online