TATTOO

Senin, 11 Januari 2010

Spiker Masa Depan

Masa depan yang akan datang teknologi di dunia ini akan semakin canggi dengan kemajuan zaman di di salah satu Universitas Warwick di Inggris Rayamemperkenalkan teknologi loudspeaker terbaru yang sangat tipis dengan ketebalan kurang dari seperempat milimeter sehingga jika ditempel di dinding, maka bisa menyatu seperti halnya sebuah wallpaper. Selain tipis speaker ini juga fleksibel, insinyur dari Warwick mengatakan kalau speaker ini dapat disembunyikan dengan rapi di langit-langit atau interior mobil yang permukaannya tidak rata sekalipun. Karena itu perangkat ini dinamakan FFL (Flat Flexible Loudspeaker) buat dugem di kamar sendiri enak kali ya .



Cara speaker bekerja ini adalah dengan mengubah sinyal elektrik ke dalam bentuk suara. Biasanya sinyal itu digunakan untuk menghasilkan berbagai medan magnet yang mana akan menggetarkan sebuah kerucut mekanik sehingga bisa menghasilkan suara. Teknologi yang menyusun FFL adalah material-material konduktor dan isolator yang tipis, kemudian dalaam pengembangannya menghasilkan sebuah lapisan yang flsksibel. Ketika lapisan ini aktif akibat dipicu oleh sinyal elektrik, lapisan tersebut akan bergetar dan menghasilkan suara. Level tekanan suara berkisar antara 80-105dB. Daya yang digunakan sangat kecil jika dibandingkan dengan speaker lainnya yang rakus daya. Speaker masa depan ini dipastikan akan memiliki harga yang terjangkau, karena berupa lapisan tipis sehingga proses pembuatannya lebih mudah dan cepat.


jadi karena jaman yang semakin maju dan acak adul in jangan heran jika di masa yang akan datag kalu melihat iklan yang di tempel di dinding bersuara. . .di kirain hantu hi hi . . . . . semoga kita bisa merasakan dari kemajuan teknologi ini. iklan /poster yang di tempel dengan gambar menyeramkan + suara hem hem makin serem.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

blogger templates | Make Money Online