TATTOO

Senin, 15 November 2010

Demi Indonesia, Mahasiswa Rusia Sholat Gaib

Headline
Mahasiswa Muslim Rusia ikut berempati terhadap berbagai bencana di Indonesia dengan berpartisipasi melaksanakan sholat gaib bersama mahasiswa asal RI.
 
INILAH.COM, London - Mahasiswa Muslim Rusia ikut berempati terhadap berbagai bencana di Indonesia dengan berpartisipasi melaksanakan sholat gaib bersama mahasiswa asal RI.

"Para mahasiswa melakukan sholat gaib bersama di kampus Patric Lumumba (RUDN), Moskow, Rusia," ujar Ketua Persatuan Mahasiswa Indonesia di Rusia (PERMIRA), Khoirul Rosyadi. "


Bagi kami, bencana yang terjadi di Indonesia, bencana bagi kita semua umat muslim yang ada di dunia. Kami berdoa bersama untuk saudara-saudara kita yang ada di Indonesia," ujar mahasiswa kedokteran asal Komo Astrov, Afrika, Usman.


Dalam sholat gaib yang difasilitasi Persatuan Mahasiswa Indonesia di Rusia (PERMIRA) itu, diikuti tidak kurang dari 20 mahasiswa asing di Rusia serta mahasiswa Indonesia yang ada di Rusia.


"Sholat gaib ini adalah bentuk empati kami, bahwa Indonesia adalah saudara kami," ujar mahasiswa S3 jurusan sejarah Patric Lumumba, asal Yaman, Muhammad Siyagi.


Menurut Khoirul, sholat gaib oleh mahasiswa asing yang ada di Rusia tersebut, merupakan salah satu acara rangkaian yang dikoordinir oleh PERMIRA untuk bencana yang terjadi di Indonesia.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

blogger templates | Make Money Online