TATTOO

Sabtu, 13 November 2010

Facebook Keluarkan Pembunuh Gmail?

Headline 
INILAH.COM, Jakarta- Facebook dirumorkan akan melakukan perombakan besar-besaran terkait layanan pesannya. Facebook akan mengeluarkan alamat email @facebook.com yang menyaingi Gmail.

Facebook akan menyelenggarakan acara khusus Senin nanti dengan rumor terbaru menyebutkan bahwa jejaring sosial terpopuler ini akan mengumumkan layanan email sendiri.

Pengumuman dari 'Proyek Titan' itu adalah peluncuran alamat pesan elektronik @facebook.com. Ini berarti ada perbaikan sistem pesan secara keseluruhan.

Pembunuh Gmail ini kemungkinan besar akan diluncurkan secara terbatas, jika berita itu benar. Techcrunch melaporkan bahwa produk ini mungkin sangat terbatas saat diluncurkan.

Namun, mereka menekankan adanya potensi signifikan menyangkut aplikasi email yang terintegrasi dengan fitur Facebook lain seperti Places dan foto.

Facebook tidak biasanya tidak memilih Palo Altos, markas mereka untuk mengumumkan acara. Sebaliknya, acara ini diselenggarakan di Web 2.0 Summit, San Francisco. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg akan berbicara di pertemuan ini pada sore harinya.

Menurut Mashable, seperti dikutip dari Telegraph, sistem pesan Facebook saat ini sulit dikelola karena pengguna tidak dapat mengirim pesan di luar Facebook. Selain itu, fitur ini juga tidak mencakup hal sederhana seperti lampiran dan mengirim kembali. Jika Facebok ingin menyaingi Gmail maka perlu sistem kuat berbasis web email.

Proyek Titan pertama kali didengungkan oleh Michael Arrington di TechCrunch, Februari lalu. Di sisi lain belum ada konfirmasi resmi soal rumor ini.


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

blogger templates | Make Money Online